Reportase Pengajian ke-4 Yayasan ILMI

Yayasan ILMI – Kembali mengadakan kegiatan pengajian tahunan ke-4 yaitu dalam serangkaian graha sedekah fair yang merupakan serangkaian kegiatan dimulai dari karnaval, khataman Qur’an, pengajian akbar, dan khitan massal. Kegiatan tersebut merupakan komitmen dari yayasan ILMI untuk selalu berproses, berproges, dan penuh cinta guna semakin memberi kebermanfaatan¬†kepada masyarakat.

Kegiatan dimulai sejak sore hari dengan berziarah ke makam leluhur Kyai Damsuki, dengan berdoa bersama untuk para leluhur yang telah berjuang terlebih dahulu agar mendapatkan tempat terbaik dariNya.

Setalah ba’da magrib ratusan orang baik anak-anak, pemuda, dan orang tua telah berkumpul di sepanjang jalan Karanglo untuk mengikuti karnaval. Alhamdulillah karnaval yang diiringin tim drumband dari SMK Mranggen dapat menarik simpatik warga sekitar sehingga dalam perjalananya tim semakin banyak yang ikut serta dalam karnaval tersebut.

Selesai acara karnaval dilanjut dengan khataman juz 30 dari ananda SD Qu Hanifah, walau masih anak SD kelas 1 alhamdulillah anak-anak semangat dalam belajar menghafal Al-Qur’an. sehingga khataman qur’an bisa berjalan dengan lancar.

Selanjutnya adalah sambutan dari ketua Yayasan Ilmi yaitu Much.Aziz Muslim, S.Kom.M.Kom., yang menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mensuport kegiatan tahunan yayasan ILMI, dan beliau mengajak untuk selalu berjuang dalam kebaikan. Tidak kalah penting juga adalah menyiapkan generasi terbaik, maka tidak ada pilihan lain kecuali kembali kepada Al-Qur’an. jadi anak-anak kita harus belajar Al-Qur’an. Kemudian beliau juga melaporkan bahwa untuk tahun ini peserta khitan di yayasan ILMI mengalami peningkatan kalau tahun lalu hanya ada 13 anak sekarang ada 26 anak yang akan di khitan. Kami di yayasan ILMI ingin mengubah mind set masyarakat bahwa khitan masal disini bukan berarti yang ikut khitan masal adalah anaknya orang miskin, tetapi siapapun boleh ikut khitan bahkan yang mampu boleh juga selain mengkhitankan anaknya sendiri juga mengkhitankan anak orang lain sehingga ketika berjamaah seperti ini kita bisa saling tolong menolong, tidak hanya itu momen pengajian seperti ini insyaAllah penuh berkah karena yang mendoakan banyak orang. Demikian sambutan dari ketua yayasan ILMI.

supported by : graha sedekah, oemah qur’an, daycare khalifah, TK Khalifah, SD Qu Hanifah