Volunteer Pengajar Qur’an dari Gunung

Assalamu’alaikum.Wr. Wb

Siapa pernah mendengar pendekar turun gunung? Nampaknya istilah tersebut menggambarkan sebuah keadaan dimana penuh harapan agar adanya perubahan yang lebih baik dengan adanya para pendekar yang bersedia turun dari gunung untuk membantu memecahkan suatu permasalahan. Nah kalau di SD Qu Hanifah, ada istilah¬†volunteer pengajar qur’an yang turun dari gunung.¬†Siapa kah dia? dia adalah Sulistiana yang bersedia turun gunung (Gunung Pati) untuk menjadi volunteer pengajar Qur’an di SD Qu Hanifah, dia merupakan salah satu mahasiswi penerima beasiswa tahfidz di Universitas Negeri Semarang (UNNES) jurusan Ilmu Komputer (ILKOM).

(Foto:Sulistiana, Mahasiswi penerima beasiswa tahifdz UNNES)

Setiap hari Rabu, dia meluangkan waktunya untuk turun gunung untuk membantu mengajarkan anak-anak SD Qu Hanifah menghafal Al-Qur’an. Berawal dari adanya kegiatan khataman juz 30 di SD Qu Hanifah, Sulistiana bertindak sebagai volunteer panitia diacara tersebut. Melihat anak-anak kecil yang senang dengan menghafal Al-Qur’an, dirinya mulai tertarik dengan SD Qu Hanifah. Mahasiswi penerima beasiswa tahfidz di UNNES yang baru menginjak semester 3 ini akhirnya memutuskan untuk ikut menjadi volunteer pengajar Al-Qur’an di SD Qu Hanifah. Alhamdulillah anak-anak juga sangat senang jika di ajar oleh ustadzah Sulistiana.

SD Qu Hanifah sebagai lembaga pendidikan sekolah dasar sangat terbuka bagi siapa saja baik mahasiswa, ataupun peneliti yang ingin ikut berkontribusi dalam mendidik anak-anak. Semoga bisa menjadi amal pemberat kebaikan kita kelak diakhirat. aamiiin