TITIK PENTING UPGRADING YAYASAN ILMI DESEMBER 2021

Upgrading Yayasan Ilmi yang diikuti oleh Daycare Khalifah, KB TK Khalifah dan SD Qur’an Hanifah, diselenggarakan pada hari Sabtu, 31 Desember 2021.

Agenda ini diisi dengan berbagai materi dan sesi tanya jawab dari beberapa pembicara, diantaranya:

1. Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom selaku ketua Yayasan Ilmi

2. Izza Ulummurdin Ahmad Assofi, S.E. M.MPar selaku Konsultan Yayasan Ilmi

3. Izzah Hanifah, A.H. selaku Konsultan Tahfidz Yayasan Ilmi

4. Nurul Hidayah, S.Pd. selaku Sekretaris Yayasan Ilmi

5. Lusita Anggraeni, S.Pd. selaku Support Sistem Yayasan Ilmi

Acara tersebut ditutup dengan materi penguatan dari ketua yayasan Ilmi dengan sebuah cerita.

Dulu ada seorang ibu di india yang memiliki anak suka sekali makan permen, tapi ibunya juga suka makan permen. Lalu ibunya minta datang silaturahmi kepada Mahatma Gandhi untuk meminta saran bagaimana anaknya bisa berhenti makan permen.

Mahatma Gandhi hanya diam dan meminta ibu tersebut pulang. Ibunya satu minggu kemudian datang lagi ke Mahatma Gandhi, ketika itu Mahatma Gandi mendekat dan berpesan dengan sedikit berbisik kepada anak itu.

Sesampainya di rumah, benar saja si anak sudah berhenti makan permen. Sang ibu sangat bingung kok bisa ya langsung berhenti. Karena rasa penasaran sang ibu pun datang kembali menemui Mahatma Gandhi, menanyakan penyebabnya.
Beliau menjawab, satu minggu lalu ketika ibu menyampaikan kepada saya, saya masih suka makan permen. Dan saat ini ketika ibu datang kembali dan meminta saya untuk menasehati anak anda saya sudah satu minggu berhenti makan permen.

Dari cerita tersebut titik pentingnya adalah “Bagaimana kita sebagai guru atau pemimpin dapat memberikan nasehat atau bimbingan kepada anak didik kita ataupun tim kerja kita dengan terlebih dahulu memberikan¬† keteladanan”.